9 Orang Jenius Yang masuk ke Daftar Orang Terkaya di Dunia

ribuan lembar uang dollar


Forbes, salah satu media ternama dan terbesar di Amerika Serikat yang setiap tahunnya selalu melakukan riset terhadap perusahaan-perusahaan dan para pengusaha yang memiliki jumlah kekayaan di atas rata-rata.

Di samping itu, secara up to date, Forbes juga merilis 10 orang terkaya di dunia berdasarkan peringkat jumlah kekayaan yang dimilikinya.

Dan di bawah ini, adalah orang-orang jenius yang namanya ada di dalam daftar deretan orang terkaya di dunia. 

Dan beberapa nama di antaranya, masuk ke dalam urutan 10 besar orang terkaya di dunia versi Forbes. Berikut ulasannya! 

1. Jeff Bezos 
Jeffrey Preston Bezos adalah pengusaha terkaya di dunia sepanjang sejarah modern. Ia adalah pendiri, chairman, CEO, presiden dan pemilik saham mayoritas perusahaan teknologi terkaya dan terbesar di dunia, Amazon.com. 

Menurut riset yang dilakukan Forbes, Kekayaan bersihnya mencapai lebih dari US$ 165 miliar (sekitar Rp 2.500 triliun).

Sebelum mendirikan Amazon, pada tahun 1994, Ia pernah dipilih sebagai Person of the Year. Dan sekarang, Forbes menobatkan Jeff Bezos sebagai orang terkaya nomor 1 di dunia tahun 2019. 

Jeff Bezos memakai jas termahal
jeff bezos

2. Sergey Brin 
Sergey Mikhailovich Brin adalah salah seorang pengusaha Amerika yang Lahir di Rusia. Pada awalnya, Brin mempelajari ilmu komputer dan matematika sebelum mendirikan Google dengan Larry Page, sahabatnya. 

Hingga akhirnya, Brin menjadi presiden teknologi di Google dan membuatnya masuk ke daftar urutan 10 orang terkaya di dunia. 

Sergey Brin sedang duduk di sofa memakai jeans dan baju termahal
sergey brin

3. Larry Page 
Lawrence Edward Larry Page adalah salah satu dari pendiri google, sebuah mesin pencari terbesar di internet.

Sejak 4 April 2011, ia menjabat sebagai Chief Executive Officer/CEO di Google Inc. menggantikan Eric Schmidt, CEO sebelumnya. 

Menurut Forbes, Page memiliki kekayaan di atas US$12,8 miliar. Sehingga, Larry Page masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia. 

Larry Page sedang duduk memakai T-shirts mahal berwarna biru
larry page

4. Bill Gates 
William Henry Bill Gates adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, sebuah perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia. 

menurut forbes, Bill Gates selalu masuk ke daftar orang-orang terkaya di dunia sejak tahun 1995. 

bill gates memakai kacamata dan jas termahal berwarna coklat
bill gates

5. Mark Zuckerberg 
Mark Elliot Zuckerberg adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha Internet. Ia dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial Facebook bersama teman-temannya. Yang kemudian, ia menjadi pejabat eksekutif dan presiden di facebook. 

Di samping itu, Zuckerberg juga terpilih sebagai Person of the Year. Kemudian, namanya dimasukan ke daftar orang-orang terkaya di dunia oleh forbes. 

Mark Zuckerberg memakai t-shirts berwarna biru facebook
mark zuckerberg

6. Steve Jobs 
Steven Paul Jobs adalah seorang tokoh bisnis dan penemu dari Amerika Serikat. Selain jenius, ia juga merupakan pendiri dari salah satu perusahaan terbesar di dunia, Apple Inc. 

Kemudian, namanya dimasukan ke dalam daftar orang terkaya di dunia oleh Forbes. 

Steve Jobs memakai kacamata, t-shirts hitam, dan syal merah
steve jobs

7. Jack Dorsey 
Jack Patrick Dorsey adalah seorang pengembang web dan pengusaha Amerika Serikat yang dikenal sebagai pencipta Twitter.

Sehingga Pada tahun 2008, ia dinobatkan oleh MIT Technology Review TR35 sebagai salah satu dari 35 inovator yang paling bersinar di dunia. 

Kemudian, Pada tahun 2012, ia dianugerahi penghargaan Innovator of the Year Award oleh The Wall Street Journal, yang membuatnya masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia. 

Jack Patrick Dorsey memakai jas hitam dan kemeja putih
Jack Patrick Dorsey

8. David Filo 
David Filo adalah pengusaha dari Amerika Serikat yang mendirikan Yahoo! Inc. bersama dengan Jerry Yang.

Menurut forbes, kekayaan yang dimilikinya lebih dari $1,4 milliar. Sehingga, dirinya masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia. 

David Filo dengan jas coklat termahalnya
david filo

9. Peter Thiel 
Peter Andreas Thiel adalah seorang pengusaha, manajer pengelola investasi global, libertarian dan pemodal usaha keturunan Jerman berkebangsaan Amerika Serikat. 

Bersama Elon Musk dan Max Levchin, Thiel membantu mendirikan PayPal dan menjabat sebagai CEO di perusahaan tersebut.

Selain itu, ia juga merupakan investor pertama Facebook, situs jejaring sosial terkenal dan menjabat di dewan direktur perusahaan. 

Menurut Forbes, sejak tahun 2008, Peter Thiel sudah masuk ke jajaran orang terkaya di dunia. 

peter thiel sedang berdiri memakai celana jeans dan baju kemeja putih lengan panjang
peter thiel

10. Sebagai penutup, menurut gan-sis sendiri, siapa kira-kira orang Indonesia yang layak dimasukan Forbes ke dalam daftar urutan 100 orang terkaya di dunia?  

Demikianlah ulasan tentang 9 orang jenius yang masuk ke daftar orang-orang terkaya di dunia. Mudah-mudahan, postingan yang sangat singkat ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke holidincom