Cara Membuat WhatsApp Button di Blogger Versi Holidincom


Selamat datang di holidincom! Apakah pemirsa sedang mencari cara membuat tombol whatsapp di blog? cara memasang widget whatsapp di website? cara pasang widget whatsapp di blogger? Mencari WhatsApp plugin for blogger? Atau cara membuat chat via wa di blog? Jika jawabannya iya, silahkan lanjutkan membaca postingan yang sangat sederhana ini!

Di dalam artikel ini, nantinya gansis tidak hanya akan menemukan cara membuat atau memasang whatsapp button saja, tapi gansis juga akan menemukan cara memasang button/tombol-tombol yang lainnya seperti:

Messenger button, Snapchat button, Line button, Email button, Telegram button, SMS button, Viber button, Vkontakte button, dan Call button.

WhatsApp! Sebuah pelesetan dari frasa What's Up, yang artinya apa kabar. Sangat sederhana bukan? Meski nama dari aplikasi ini merupakan sebuah pelesetan, namun kebergunaan dan manfaatnya di zaman sekarang tidak usah diragukan lagi.

Apalagi jika saat ini gansis memiliki toko online, maka membuat atau memasang whatsapp button akan menjadi suatu keharusan demi memperlancar komunikasi dengan para konsumen yang ada di Indonesia maupun di luar negeri.

Itulah sedikit prolog dari holidincom, mudah-mudahan bisa sedikit mencairkan suasana di hari ini.

Jika suasananya sudah mencair, mari kita sama-sama membuat whatsapp button dengan beberapa langkah saja.

Oke, kita mulai langkah pertama...

Silakan gansis masuk ke sini terlebih dahulu!
Jika nanti halamannya sudah terbuka, pilih "get your button" supaya lebih jelas, perhatikan gambar di bawah ini

Cara Membuat WhatsApp Button Di Blogger

          
Setelah itu, nanti gansis akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini

Cara Membuat WhatsApp Button Di Blogger


Karena di sini kita akan membuat whatsapp buton, jadi silakan pilih logo whatsapp saja, kemudian isikan nomor WA gansis di kotak yang disediakan... supaya lebih jelas, perhatikan gambar di bawah ini dengan seksama

Cara Membuat WhatsApp Button Di Blogger


Harap diperhatikan! untuk pengisian nomor, awali nomor dengan kode negara Indonesia (+62). Misalkan nomor gansis 085678910000 jadi penulisannya seperti ini +6285678910000

Jika sudah, silakan scroll ke bawah supaya muncul tampilan seperti gambar di bawah ini

Cara Membuat WhatsApp Button Di Blogger


Nah, pada bagian yang ada di dalam kotak merah, gansis bisa merubah warna dan posisi tombol whatsapp tersebut. Jika sudah, silakan scroll ke bawah sampai ke bagian yang seperti ini

Cara Membuat WhatsApp Button Di Blogger


Kemudian isikan alamat email gansis pada kotak yang sudah disediakan, lalu pilih "get button code" dan nanti hasil akhirnya akan seperti gambar di bawah ini

Cara Membuat WhatsApp Button Di Blogger


Terakhir, copy semua kode-kode yang muncul di dalam kotak tersebut, lalu paste di tempat yang aman, seperti di text document atau di microsoft word.

Langkah selanjutnya adalah masuk ke dashboard, lalu pilih tata letak, kemudian pilih tambahkan gadget. supaya lebih jelas, lihat gambar di bawah ini

Cara Membuat WhatsApp Button Di Blogger


Setelah itu, nanti akan muncul popup windows yang seperti ini

Cara Membuat WhatsApp Button Di Blogger


Pilih saja gadget HTML/JavaScript. Tak lama, nanti akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini

Cara Membuat WhatsApp Button Di Blogger


Nah sekarang, pastekan kode whatsapp buton yang tadi ke dalam kotak tersebut (lihat tanda panah). Jika sudah, jangan lupa klik simpan, kemudian pilih simpan setelan. (lihat gambar di bawah ini)

Cara Membuat WhatsApp Button Di Blogger


Kini, whatsapp button atau tombol whatsapp sudah terpasang di blog gansis, untuk mengetahui kinerja dari tombol WhatsApp tersebut, gansis bisa mengeceknya secara langsung.

Namun jika suatu hari nanti ingin memasang tombol-tombol yang lainnya, caranya sama saja seperti gansis membuat whatsapp buton.

Jadi, tinggal pilih saja salah satu tombol yang diinginkan. Namun perlu diingat, bahwa setiap kali berpindah atau berganti tombol dari yang satu ke yang lainnya, (mau coba-coba misalnya), maka halaman harus direload (F5).

Cara Membuat WhatsApp Button Di Blogger


Demikianlah cara membuat atau memasang WhatsApp button di blogger. Mudah-mudahan, postingan yang sangat sederhana ini ada manfaatnya bagi kita semua. Akhir kata, saya ucapkan terima kasih sudah berkunjung ke holidincom.